Masuk Skuat Piala AFF, Trio Marselino-Ferarri-Dzaky Hanya Bisa Iri Lihat Rekan Timnas U-20 Meroket di Liga 1

By Najmul Ula, Minggu, 18 Desember 2022 | 13:02 WIB
Pemain timnas U-20 Indonesia, Muhammad Ferarri

BOLANAS.COM - Pemain jebolan timnas Indonesia U-20 satu per satu meroket di Liga 1, tidak berlaku untuk Marselino Ferdinan, Muhammad Ferarri, dan Dzaky Asraf.

Tiga pemain timnas Indonesia U-20 kehilangan kesempatan berharga membela klub di Liga 1 2022/23 akibat dibawa Shin Tae-yong ke timnas senior.

Shin Tae-yong memang tak memberi libur bagi tiga pemain timnas Indonesia U-20 tersebut, dengan dua bulan di Eropa berlanjut potensi 1,5 bulan mengarungi Piala AFF 2022.

Dengan demikian, tiga pemain terbaik timnas Indonesia U-20 itu bisa melewatkan total 3,5 bulan tanpa pernah bermain untuk klub!

Baca Juga: Piala AFF - Arkhan Fikri & Dedik Setiawan Gacor di Liga 1, Pelatih Arema FC: Bos Shin Tae-yong Silakan Panggil!

Tiga pemain itu meliputi Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

Sebelum bergabung training camp timnas U-20 nyaris tiga bulan silam, ketiganya adalah pemain andalan di klub masing-masing.

Marselino Ferdinan mencatatkan lima penampilan untuk Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini, dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Muhammad Ferarri bahkan selalu bermain dalam delapan laga Persija Jakarta dan mencatatkan tiga cleansheet sebelum dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Imbang Lawan Persikabo, Barito Putera Gagal Beranjak dari Juru Kunci Klasemen