Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shin Tae-yong Tak Peduli Timnas U-16 Dibantai Malaysia, 3 Pemain Terbaik Tetap Dapat Promosi ke Timnas U-20

By Najmul Ula, Kamis, 2 Februari 2023 | 14:36 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, nampak melakukan selebrasi seusai ia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menganggap pemain terbaik timnas U-16 layak promosi ke timnas U-20, Iqbal Gwijangge dkk sempat dibantai Malaysia.

Shin Tae-yong tak memedulikan kekalahan telak timnas Indonesia U-16 dari Malaysia dalam menentukan tiga pemain terbaik tim itu.

Timnas Indonesia U-16 mengakhiri 2022 dengan kekalahan 1-5 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Oktober silam.

Kekalahan telak itu merupakan antiklimaks dari blunder Bima Sakti yang memainkan starting XI nyaris sama dalam empat laga beruntun.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Ogah Main di Liga Amatir, KAA Gent Pun Ditolak Demi Main di Level Profesional Liga Belgia

Berselang empat bulan, kekalahan memalukan itu tak membuat Shin Tae-yong untuk memanggil tiga pemain terbaik dari timnas U-16.

Tiga pemain terbaik timnas U-16 yang dimaksud adalah duet bek tengah Iqbal Gwijangge dan Sulthan Zaky, serta penyerang Arkhan Kaka.

Tiga pemain itu naik kelas dan dipanggil mengikuti training camp timnas Indonesia U-20 yang dimulai Rabu (1/2/2023) kemarin.

Hanya, Iqbal Gwijangge terpaksa tak memenuhi panggilan itu, lantaran lebih dulu dikirim PSSI ke Hungaria.

Baca Juga: Kontrak Baru Sampai 2025, Wolverhampton Lebih Percaya Justin Hubner Ketimbang Moutinho dan Diego Costa