Berkaca Laga Persija Vs Rans, Tampak Thomas Doll Hanya Mau Serahkan Pemain Kelas Dua ke Shin Tae-yong

By Najmul Ula, Sabtu, 4 Februari 2023 | 10:52 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, sedang melakukan siulan (menyiul) memanggil para pemainnya dalam laga pekan ke-22 Liga 1 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (3/2/2023).

BOLANAS.COM - Thomas Doll membolehkan pemain tak terpakai pergi ke timnas U-20, pemain utama harus menetap di Persija Jakarta.

Empat pemain "kelas dua" Persija Jakarta diperbolehkan gabung timnas Indonesia U-20, dan lima pemain utama tak boleh pergi.

Itu yang bisa dibaca publik dari kebijakan Thomas Doll pada laga Persija Jakarta kontra Rans Nusantara FC, Jumat (3/2/2023).

Sore kemarin, satu pemain Persija pergi sendirian ke lokasi training camp timnas Indonesia U-20 pada saat klubnya berlaga di Liga 1.

Baca Juga: Pro-Kontra Pemanggilan Pemain Timnas U-20 Indonesia Berlanjut, Shin Tae-yong Balik Sentil Pelatih Persija

Momen tersebut merupakan babak terbaru dari perselisihan Thomas Doll dengan pelatih timnas U-20, Shin Tae-yong.

Thomas Doll sebelumnya menyebut Shin Tae-yong "tidak paham" mengenai kebutuhan pemain akan laga kompetitif.

Sebaliknya, Shin Tae-yong membalas dengan menyatakan ia tidak akan melatih di Piala Dunia jika "tidak paham" mengenai sepak bola.

Pangkal dari konflik itu adalah Shin Tae-yong memanggil sembilan pemain dari Persija untuk TC timnas U-20 pada Februari ini.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Persib Tak Bisa Tidur Tenang, Persija Amankan Puncak usai Taklukkan Rans Berkat Dua Gol Penalti