Pakai Logika Shin Tae-yong, 3 Pemain Naturalisasi Harus Dicoret karena Tak Ikut TC Jangka Panjang Timnas U-20!

By Najmul Ula, Kamis, 16 Februari 2023 | 08:51 WIB
Calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner, berlatih bersama timnas U-20 Indonesia di Turki

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mengancam mencoret tiga pemain Indonesia akibat tak ikut TC timnas Indonesia U-20, trio naturalisasi juga harus dicoret.

Shin Tae-yong terus menciptakan drama dengan menyatakan akan mencoret pemain yang tak mengikuti training camp timnas Indonesia U-20.

Timnas Indonesia U-20 memang telah memulai pemusatan latihan sejak 1 Februari, tetapi tiga pemain terbaik belum bergabung lantaran komitmen dengan klub.

Tiga pemain terbaik timnas Indonesia U-20 tersebut yaitu Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ronaldo Kwateh (Bodrumspor), dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta).

Baca Juga: Shin Tae-yong Ancam Enyahkan Marselino-Ronaldo-Ferarri, 3 Pemain Itu Tak Perlu Piala Dunia U-20 untuk Berkarier di Eropa

Mengenai tiga pemain itu, Shin Tae-yong dan PSSI belakangan melepas pernyataan yang kontraproduktif dengan usaha pengembangan karier pemain.

Saat Marselino dan Ronaldo hijrah ke Eropa, misalnya, Shin Tae-yong dan Indra Sjafri kompak mengeluhkan keputusan dua pemain itu.

Padahal, pemain muda berusia 18 tahun itu seharusnya diapresiasi lantaran sudah memutuskan naik level sebelum event besar Piala Dunia U-20 2023.

Teranyar, Shin Tae-yong juga memberi gertakan untuk mencoret para pemain yang tak kunjung bergabung TC timnas U-20.

Baca Juga: Marukawa Merosot Sejak Tinggalkan Persebaya, PSIS Ambil Solusi Pamungkas Datangkan Eks Pelatihnya dari Malta