Turnamen Mini Usai, Ada 3 Pemain Belia Liga 1 yang Bisa Dicomot Shin Tae-yong untuk Gantikan Marselino Ferdinan

By Najmul Ula, Rabu, 22 Februari 2023 | 05:00 WIB
Made Tito Wiratama lakukan debut untuk tim utama Bali United lawan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (18/2/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mempunyai opsi melimpah untuk menggantikan Marselino Ferdinan, terdapat tiga gelandang U-20 yang sedang moncer di Liga 1.

Marselino Ferdinan tak ada tanda-tanda dilepas KMSK Deinze dan Shin Tae-yong tak mempunyai gelandang pelapis di timnas Indonesia U-20.

Kondisi mengkhawatirkan itu dihadapi timnas Indonesia U-20 hanya satu pekan menjelang ajang penting Piala Dunia U-20.

Shin Tae-yong pun terpaksa mempercayai lini tengah Garuda Muda pada tiga pemain saja, yaitu Arkhan Fikri, Achmad Maulana Syarif, dan Zanadin Fariz.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Diizinkan Klub Ikut Piala Asia U-20, Masalahnya Hugo Samir Sudah Mencuri Posisinya di Timnas U-20

Tiga pemain yang sejatinya diproyeksikan menjadi pelapis Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan itu selalu bermain di turnamen ini U-20.

Arkhan, Syarif, dan Zanadin melahap semua menit bermain di laga kontra Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala (Zanadin ditarik hanya karena cedera). 

Yang mengkhawatirkan, Shin Tae-yong tak memasang pemain bertipe nomor 6 atau nomor 8 di bangku cadangan, yang berarti tidak ada serep untuk tiga pemain itu!

Ketimbang Shin Tae-yong merajuk pada Marselino agar cepat pulang atau berharap proses naturalisasi Ivar Jenner cepat tuntas, ia bisa melongok Liga 1.

Baca Juga: Pieter Huistra Punya Urusan Belum Selesai di Indonesia, Ia Datang ke Borneo FC yang Bereputasi Buruk soal Pelatih