Link Live Streaming Indonesia Vs Suriah - Pembuktian Shin Tae-yong Bisa Bawa Garuda Bersaing di Level Dunia

By Najmul Ula, Sabtu, 4 Maret 2023 | 17:30 WIB
Skuad timnas U-20 Indonesia melawan Irak dalam laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong punya kesempatan menebus kesalahan, laga melawan Suriah tak boleh menjadi pameran keburukan timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong bisa membuktikan kapasitasnya dalam membawa timnas Indonesia U-20 bersaing di level dunia pada laga kedua Piala Asia U-20 2023.

Pada laga pertama melawan Irak, timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan memalukan dengan skor 0-2 meski unggul jumlah pemain.

Lantas pada Sabtu (4/3/2023) malam ini, Garuda Muda bakal menghadapi Suriah untuk segera meraih hasil positif di Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Shin Tae-yong Rela Ubah Formasi Demi Tunggu Justin Hubner, Bek Wolves Malah Digoda Balik ke Timnas Belanda

Shin Tae-yong sendiri harus memperbaiki kesalahannya pada laga pertama, yakni mengabaikan taktik selama uji coba dengan taktik "mengagetkan" bagi pemain.

Timnas U-20 bermain dengan skema 3-5-2 pada tiga laga uji coba di turnamen mini, tetapi Shin Tae-yong mengubahnya menjadi 3-4-3 saat melawan Irak.

Hasilnya, gelandang Indonesia tak bisa mendominasi lini tengah, disebabkan krisis pemain dan kesalahan pemilihan formasi.

Shin Tae-yong sudah meminta publik Indonesia untuk tak khawatir dengan performa tim di turnamen ini, yang memang tak diperkuat pemain utama.

Baca Juga: Timnas U-22 - Indra Sjafri Bantah Kehilangan Sentuhan Melatih, Para Asistennya Punya CV Lebih Mentereng