Audisi Pengganti Justin Hubner Jika Batal Naturalisasi, Robi Darwis Terbukti Lebih Jago Dibanding Sulthan Zaky

By Najmul Ula, Selasa, 7 Maret 2023 | 11:08 WIB
Striker timnas U-20 Selandia Baru, Kian Donkers (kanan), sedang mengoper bola dan dibayangi pemain timnas U-20 Indonesia bernama Robi Darwis (kiri) dalam laga turnamen Mini Internasional di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) malam.

BOLANAS.COM - Justin Hubner meninggalkan lubang di timnas Indonesia U-20, Robi Darwis untuk sementara mengisi posisinya.

Shin Tae-yong menemukan solusi dadakan bagi timnas Indonesia U-20 untuk mengatasi absennya Justin Hubner di Piala Asia U-20 2023.

Justin Hubner membuktikan diri sebagai bek tangguh timnas Indonesia U-20 saat bergabung pemusatan latihan pada November 2022 silam.

Saat itu menghadapi SK Baerum, Perancis, dan Slovakia, Justin Hubner melengkapi lini belakang bersama Kakang Rudianto dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Prediksi Line Up Indonesia Vs Uzbekistan - Robi Darwis Aktor Kunci, Panggung Arkhan Fikri di Depan Scout Eropa

Sayangnya Justin tak bisa diikutkan di Piala Asia U-20 akibat belum menyelesaikan proses naturalisasi.

Dalam kondisi itu, publik Indonesia dibuat dengan kabar pemanggilan bek Wolverhampton itu ke timnas Belanda U-20.

Andai pihak KNVB berhasil membujuk Justin untuk kembali membela timnas Belanda, pupus sudah harapan Indonesia untuk mempunyai bek berkualitas dunia.

Pelatih Shin Tae-yong sudah merasakan lubang besar yang ditinggalkan Justin, walau ia baru bermain dalam tiga laga.

Baca Juga: Wacana Pembatasan Pemain Naturalisasi Tuai Kecaman, PSSI Dituding Lakukan Pelanggaran HAM