Marselino Ferdinan Jadi Starter dan Cetak Gol untuk Deinze, Tak Akan Terjadi Jika Turuti Mau Shin Tae-yong

By Najmul Ula, Kamis, 23 Maret 2023 | 21:12 WIB
Pemain timnas Indonesia, Marselino Ferdinan menjalani debut bersama KMSK Deinze.

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan menjadi starter dan langsung membobol klub kasta teratas Liga Belgia, tak akan terjadi jika mendengarkan saran Shin Tae-yong.

Marselino Ferdinan mulai memetik buah kerja kerasnya di Eropa, yang juga dibarengi menutup telinga dari kritik tak penting dari banyak pihak.

Marselino merupakan wonderkid timnas Indonesia U-20 yang mentas ke Eropa berlawanan dengan keinginan pelatihnya, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong meminta sang wonderkid untuk menunda karier ke Eropa, semata demi ambisi jangka pendek di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Jordi Amat & Elkan Baggott Bakal Berduet untuk Pertama Kali, Tak Akan Ada Lagi 3 Bek di Timnas Indonesia?

Pada Kamis (23/3/2023), Marselino membuktikan keputusan berkarier lebih dini di Eropa mulai membuahkan hasil di KMSK Deinze.

KMSK Deinze hari ini menggelar pertandingan uji coba untuk mengisi jeda internasional yang membuat Liga Belgia rehat sementara.

Lawan yang dipilih adalah KV Oostende, klub kasta tertinggi Liga Belgia yang diperkuat pemain timnas Jepang Tatsuhiro Sakamoto dan dilatih eks Cercle Brugge Dominik Thalhammer.

Meski menghadapi lawan lebih kuat, Marselino dipercaya menjadi starter mengingat status laga ini yang cuma persahabatan.

Baca Juga: Info Tiket Timnas Indonesia Vs Burundi, Riko Simanjuntak Berharap Dukungan Penuh Suporter Garuda