Shin Tae-yong Salahkan Liga 1, Pelatih Inggris Keluhkan Bentrok Jadwal Piala Dunia U-20 dan Premier League

By Najmul Ula, Jumat, 24 Maret 2023 | 15:10 WIB
Para pemain tim nasional Inggris U-20 merayakan gol yang dicetak Dominic Solanke (tengah). Generasi terbaru Inggris U-20 akan berlaga di Indonesia.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas Inggris mengeluhkan bentrok Piala Dunia U-20 dengan pekan pamungkas Premier League, mengambil langkah berbeda dibanding Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Inggris U-20, Ian Foster, mengeluhkan hal yang sama dengan Shin Tae-yong tetapi mengambil langkah yang sepenuhnya berbeda.

Shin Tae-yong mengeluhkan jadwal Liga 1 dengan tetap mencomot pemain saat kompetisi bergulir, tidak demikian dengan Ian Foster.

Ian Foster memahami kompetisi sebagai wadah terbaik untuk mengembangkan pemain, tidak seperti Shin Tae-yong yang menggelar training camp jangka panjang.

Baca Juga: Starter dan Nyekor untuk Deinze, Laju Marselino Ferdinan Akan Terhenti Jika Dipanggil Timnas Indonesia U-20

Timnas Indonesia U-20 saat ini sudah memulai pemusatan latihan di Jakarta, dan tak akan berhenti hingga Piala Dunia U-20 2023.

Dengan demikian skuat Garuda Muda bakal menghabiskan waktu dua bulan hingga turnamen usai.

Shin Tae-yong belakangan menyalahkan jadwal Liga 1, meski ia sendiri bisa menghindari polemik itu dengan membiarkan pemain di klub.

"Sebenarnya tidak boleh membuat jadwal Liga 1 seperti ini," ucap Shin merujuk bentrok Liga 1 dengan FIFA Matchday (22/3/2023).

Baca Juga: Marselino Ferdinan Jadi Starter dan Cetak Gol untuk Deinze, Tak Akan Terjadi Jika Turuti Mau Shin Tae-yong