Rencana Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong, PSSI Perlu Sertakan Klausul Anti TC Jangka Panjang?

By Najmul Ula, Sabtu, 15 April 2023 | 03:20 WIB
Laga ujicoba timnas U-22 Indonesia Vs Bhayangkara turut ditonton langsung Shin Tae-yong Laga ujicoba timnas U-22 Indonesia Vs Bhayangkara turut ditonton langsung Shin Tae-yong.

BOLANAS.COM - PSSI bakal memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, pelatih Korea punya riwayat bermasalah dengan pelatih Liga 1 soal TC jangka panjang.

PSSI mempunyai satu hal yang perlu dibereskan apabila hendak mengikat lagi Shin Tae-yong, yaitu mengenai metode latihan.

Shin Tae-yong selama ini dikenal sebagai penggila pemusatan latihan jangka panjang, hingga menyebabkan bentrok dengan pelatih klub.

Persoalan tersebut harus diselesaikan PSSI dalam negosiasi kontrak Shin Tae-yong, yang akan habis pada Desember mendatang.

Baca Juga: Indra Sjafri Lebih Modern dari Shin Tae-yong: Biarkan Pemain di Klub Ketimbang Paksakan TC Jangka Panjang

Ketum PSSI, Erick Thohir, menyiratkan perlu terdapat penyesuaian dalam kontrak baru kepada Shin Tae-yong.

"Saya selama ini belum pegang kontraknya, gajinya berapa, kontraknya berapa, saya tidak pernah baca," ucap Erick (14/4/2023).

"Karena itu saya akan ketemu Shin Tae-yong untuk membahas apa yang kita bisa tingkatkan dari kerja sama ini atau kontrak ini," urainya.

Shin Tae-yong memang terbukti membawa timnas Indonesia berprestasi, tapi ia tak bisa menjalin hubungan baik dengan pelatih klub.

Baca Juga: Erick Thohir Bersumpah Tidak 'Selingkuhi' Shin Tae-yong: Demi Allah Saya Tidak Bicara Sama Siapa Pun