Shin Tae-yong Cuma Mentok di Semifinal, Indra Sjafri Sudah Dua Kali Tembus Final SEA Games

By Najmul Ula, Minggu, 14 Mei 2023 | 19:29 WIB
Shin Tae-yong bersama Indra Sjafri dan Sumardji

BOLANAS.COM - Indra Sjafri menorehkan prestasi yang tak pernah bisa dicapai Shin Tae-yong, pelatih "local pride" dua kali menembus final SEA Games.

Indra Sjafri membuktikan diri lebih baik dibanding Shin Tae-yong dalam hal capaian terjauh di ajang SEA Games.

Indra Sjafri telah dua kali memimpin timnas Indonesia di SEA Games, sedangkan Shin Tae-yong hanya satu kali mencicipi pesta olahraga Asia Tenggara.

Catatan dua pelatih di SEA Games tersebut terbaca: Indra Sjafri dua kali menembus final (berpotensi medali emas), Shin Tae-yong cuma mentok di semifinal.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Pelatih Thailand Nilai Timnas Indonesia Diuntungkan Jadwal Pertandingan

Satu-satunya kesempatan Shin Tae-yong memimpin timnas Indonesia terjadi dalam edisi SEA Games 2021 yang digelar pada 2022.

Shin Tae-yong membawa timnas U-23 dengan tambahan tiga pemain senior, yaitu Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Kehadiran Shin Tae-yong untuk memburu medali emas nyatanya tak memberi pengaruh, lantaran Indonesia tetap tersingkir pada semifinal.

Garuda Muda takluk 1-2 dari Thailand pada masa extra time, yang diakhiri kericuhan antar pemain dan berujung kartu merah untuk Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Taufany Cuma Pemain Cadangan di Borneo FC, Kepercayaan Indra Sjafri Buat Dia Jadi Pahlawan Kejutan Indonesia