Piala Dunia U-17 2023 - Presiden Jokowi: Stadion Kita Bukan Hanya GBK

By Nungki Nugroho, Senin, 26 Juni 2023 | 23:59 WIB
Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa Indonesia memiliki banyak stadion yang berkualitas untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Jokowi mengatakan bahwa stadion-stadion tersebut tidak hanya terpusat di Jakarta, tetapi juga tersebar di berbagai daerah.

"Stadion kita bukan hanya GBK (Gelora Bung Karno)," kata Jokowi saat meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (23/6/2023).

"Kita punya stadion di Palembang, di Bandung, di Solo, di Sleman, di Malang, di Surabaya, di Bali, dan sebagainya. Semuanya bagus-bagus," imbuhnya.

Baca Juga: Kata Erick Thohir soal Potensi JIS Gantikan SUGBK Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Jokowi mengatakan bahwa stadion-stadion tersebut akan menjadi aset bagi Indonesia untuk menggelar ajang sepak bola internasional.

Dia berharap bahwa Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi sebagai tuan rumah dan peserta.

"Kita harus bangga bahwa kita bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023."

"Ini adalah kehormatan dan tanggung jawab bagi kita. Kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, mulai dari stadion, akomodasi, transportasi, hingga protokol kesehatan," ucap Jokowi.

Baca Juga: Bocoran Erick Thohir soal Lokasi TC Timnas U-17 Indonesia, Tinggal Izin Presiden Jokowi