Piala AFF 2020 Tak Ditunda, Shopee Liga 1 2020 Harus "Kejar Deadline"

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 16:28 WIB
Logo Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).
AFF
Logo Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

BOLANAS - Meski menunda sejumlah agenda akibat pandemi Covid-19, AFF memutuskan tetap menyelenggarakan Piala AFF 2020 pada jadwal semula.

Federasi sepak bola Asia Tenggara, AFF, mengumumkan akan menunda sejumlah turnamen di bawah naungannya akibat persebaran pandemi virus corona.

Empat turnamen antar negara, yaitu Piala AFF Wanita (seharusnya digelari di Filipina pada Mei), Piala AFF U-18 Wanita (Indonesia, Juni), Piala AFF U-16 (Indonesia, Juli), dan Piala AFF 2019 (Indonesia, Agustus) diputuskan ditunda.

Sementara itu, edisi inagurasi kejuaraan antar klub sepak bola Asia Tenggara yang akan diikuti 12 tim juga telah dipindah ke kalender 2021.

Penundaan akibat pandemi Covid-19 di atas tak menyentuh turnamen terakbar di Asia Tenggara, Piala AFF 2020, yang akan tetap digelar seusai jadwal semula, yaitu pada November.

Tentu saja, operator kompetisi di setiap negara anggota AFF mendapat tugas cukup berat yaitu merampungkan Liga sebelum Piala AFF 2020 dimulai.

Baca Juga: Status Bintang Tak Menjadi Jaminan Bermain Bagi 2 Bintang Persib Ini

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 misalnya, akan mendapat kesulitan memadatkan jadwal kompetisi musim 2020.

PSSI telah menyatakan hanya akan melanjutkan Shopee Liga 1 2020 jika negara terbesar di Asia Tenggara ini sudah berhasil mengatasi pandemi Covid-19 pada 29 Mei 2020.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : bolanas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.