Akibat Covid-19, Bima Sakti Puji Keputusan Penundaan Piala AFF U-16 2020

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 16:56 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memimpin latihan pasukannya.
PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti memimpin latihan pasukannya.

BOLANAS - Bima Sakti memberi pujian pada AFF setelah otoritas sepak bola Asia Tenggara tersebut menunda Piala AFF U-16 2020 akibat pandemi Covid-19.

Otoritas sepak bola Asia Tenggara, AFF, mengumumkan akan menunda sejumlah kompetisi di bawah naungannya akibat persebaran pandemi virus corona.

Korban pertama dari pandemi Covid-19 tersebut adalah edisi inagurasi kejuaraan antar klub sepak bola Asia Tenggara, yang diputuskan dipindah ke kalender 2021.

Selain itu, empat turnamen antar negara, yaitu Piala AFF Wanita (seharusnya digelari di Filipina pada Mei), Piala AFF U-18 Wanita (Indonesia, Juni), Piala AFF U-16 (Indonesia, Juli), dan Piala AFF 2019 (Indonesia, Agustus) diputuskan ditunda.

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, menyambut baik keputusan AFF yang diumumkan akhir Maret lalu tersebut.

"Keputusan yang sangat bagus dari AFF, karena kesehatan para pemain dan semua orang yang terlibat dalam turnamen adalah yang paling utama," ucapnya, seperti dikutip Bolanas.com dari situs resmi AFF.

Baca Juga: Beto Goncalves, Tetap Tampil Konsisten Hingga Hari Tua

Bima, yang telah menukangi timnas Indonesia U-16 sejak 2019, sebenarnya telah mempersiapkan anak asuhnya secara serius.

Pada 2020 saja, Made Putra Kaicen dkk telah menjalani pemusatan latihan sebanyak tiga kali yaitu di Sidoarjo pada Januari, di Yogyakarta pada Februari, dan di Bekasi pada Maret.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : aseanfootball.org.
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.