Lord Atep, Legenda Persib Bandung yang Menjelma Jadi Guru Dadakan

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 2 April 2020 | 17:00 WIB
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.

BOLANAS - Eks winger Persib Bandung, Atep Rizal, kini terpaksa berdiam diri di rumah akibat persebaran pandemi corona. Ia punya kegiatan rutin selama bercengkerama dengan keluarga.

Atep Rizal, eks winger kenamaan Persib Bandung, kini punya misi membawa klub tanah pasundan lainnya, PSKC Cimahi, promosi ke Liga 1.

Meskipun sempat membelot ke Persija Jakarta selama empat musim, Lord Atep, demikian ia mendapat julukan, lekat dengan seragam biru Maung Bandung.

Pemain sayap yang namanya melambung di gelaran Piala AFF 2007 tersebut tercatat memperkuat Persib Bandung dalam kurun 2008-2018

Dalam waktu yang tak sebentar tersebut, ia total menorehkan 227 penampilan dan 30 gol.

Ia juga menjadi bagian dari tim asuhan Djadjang Nurdjaman yang menjuarai Liga 1 2014 (saat itu masih bernama Liga Super Indonesia).

Ia memutuskan hengkang dari klub masa kecilnya pada akhir musim 2018, saat usianya 33 tahun, menuju Mitra Kukar yang baru saja terdegradasi.

Setelah gagal mengembalikan klub asal Kalimantan tersebut ke kasta tertinggi, Atep memutuskan pulang ke tanah pasundan, kali ini memperkuat PSKC Cimahi.

Baca Juga: Beto Goncalves, Tetap Tampil Konsisten Hingga Hari Tua


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Tribun-jabar.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.