Sauyunan, Cara Persib Bandung Urun Tangan Perangi Virus Corona

Mukhamad Najmul Ula - Kamis, 9 April 2020 | 19:58 WIB
Sauyunan, tagar dari Persib Bandung dalam rangka penggalangan dana untuk penanganan corona.
PERSIB.CO.ID
Sauyunan, tagar dari Persib Bandung dalam rangka penggalangan dana untuk penanganan corona.

BOLANAS.COM - Persib Bandung turut berkontribusi dalam penanganan pandemi virus corona melalui penggalangan dana yang bertajuk Sauyunan.

Manajemen Persib Bandung menunjukkan rasa solidaritas terhadap penanganan pandemi virus corona dengan mencoba berkontribusi melalui penggalangan dana.

Penggalangan dana yang digagas Persib Bandung tersebut dikemas dalam tajuk Sauyunan.

Kata "Sauyunan" merupakan kata yang berasal dari Bahasa Sunda yang bermakna kebersamaan, gotong royong, dan saling menolong.

Baca Juga: Striker Persib Wander Luiz Jalani Tes Lanjutan Corona Pasca Isolasi 14 Hari

Format penggalangan dana Sauyunan sendiri berupa penjualan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker bertema Persib Bandung.

Nantinya, seluruh keuntungan dari penjualan jersey dan masker tersebut akan didonasikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan dalam bentuk alat pelindung diri (APD), masker, hand sanitizer, dan sejenisnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat menyatakan, dalam jersey yang akan dijual, terdapat penanda berupa tulisan "Sauyunan".

"Dengan kami tuliskan kata Sauyunan di tengah jersey, kami berharap rasa kebanggan untuk saling menolong, gotong royong, dan nilai-nilai kebersamaan lainnya yang selama ini sudah ada di Bobotoh semakin kuat," ucapnya seperti dikutip Bolanas.com dari BolaSport.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.