Walau Liga 1 Tanpa Penonton, Manajemen Persib Akan Ciptakan Atmosfer Bobotoh di Stadion

Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 12 Juni 2020 | 15:00 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh.
NAZMI ABDURRAHMAN/TRIBUN JABAR
Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

BOLANAS.COM - Manajemen Persib Bandung mempersiapkan inovasi untuk tetap menghadirkan atmosfer suporter pada kelanjutan Liga 1 2020.

Manajemen Persib Bandung rupanya sudah menganggap Liga 1 2020 jelas akan bergulir kembali.

Walaupun PSSI baru akan menggelar rapat untuk membahas Liga 1 2020 pada 13 Juni, manajemen Persib Bandung berancang-ancang sudah berancang-ancang menggelar pertandingan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Memang, seandainya pun Liga 1 2020 digelar, Persib Bandung dan klub-klub lainnya tak akan diperbolehkan mendatangkan penonton.

Baca Juga: Gatal Merumput, Penyerang Persib Geoffrey Caastillion Ingin Liga 1 Tiru Negara Lain

Dalam surat edaran protokol kesehatan pada kegiatan olahraga yang dirumuskan Menpora pada 11 Juni lalu, jumlah penonton akan dibatasi paling banyak 30 persen dari kapasitas stadion.

Regulasi tersebut sedikit lebih baik ketimbang penerapan di liga-liga di Eropa yang telah menggelar kompetisi, di mana stadion praktis diharuskan kosong.

Untuk menyiasati ketiadaan penonton, banyak klub di Eropa yang mengisi tribun stadion dengan kardus berbentuk manusia, boneka manekin, hingga TV LED yang menayangkan suporter yang menonton via online.

Baca Juga: Alasan PSSI Tak Ingin Ada Degradasi dalam Lanjutan Liga 1 2020

Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, mengaku masih mempertimbangkan hal serupa.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.