Shin Tae-Yong Borong Dua Kiper untuk Timnas Indonesia, Persebaya Jadi Krisis Kiper

Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 22 Juli 2020 | 17:20 WIB
Kiper Persebaya Surabaya yang dipanggil tim nasional Indonesia, Rivky Mokodompit.
Ndaru Wijayanto/Tribun Jatim
Kiper Persebaya Surabaya yang dipanggil tim nasional Indonesia, Rivky Mokodompit.

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya menderita krisis kiper usai dua kipernya dipanggil Shin Tae-Yong untuk TC timnas Indonesia.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, tengah dipusingkan dengan dipanggilnya dua kiper asuhannya ke tim nasional Indonesia.

Dua kiper Persebaya Surabaya, yaitu Rivky Mokodompit dan Ernando Ari, baru-baru ini dipanggil Shin Tae-Yong untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta.

Rivky Mokodompit (32 tahun) akan berlatih bersama timnas senior, sementara Ernando Ari (18 tahun) akan memperkuat timnas U-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Akan Diperas Jadi 30 Pemain Sebelum Berangkat ke Korea Selatan

Rivky Mokodompit merupakan salah satu dari tiga kiper baru di timnas senior yang dipanggil Shin Tae-Yong.

Dua nama lainnya ialah Miswar Saputra (PSM Makassar) dan Nadeo Argawinata (Bali United).

Sementara itu, Ernando Ari akan bersaing dengan Erlangga Setyo (Persib Bandung), Muhammad Adi Satryo (PSMS Medan) dan Rizky Sudirman (Persija Jakarta).

Baik Rivky maupun Ernando akan berada di Jakarta pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang, mengingat training camp timnas senior dan timnas U-19 akan diselenggarakan bersamaan.

Baca Juga: Piala Asia U-19 2020 - Timnas Indonesia U-19 Terancam Terbang Sendirian ke Uzbeksitan


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.