PSSI Siapkan Tiga Negara Sebagai Lokasi TC Timnas U-19 Indonesia Berikutnya

Unggul Tan Ngasorake - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10:10 WIB
Ketua ujum PSSI saat doorstop setelah menyaksikan latihan Timnas u-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8/2020).
BOLASPORT.COm/WILA WILDAYANTI
Ketua ujum PSSI saat doorstop setelah menyaksikan latihan Timnas u-19 Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8/2020).

BOLANAS.COM - PSSI saat ini telah menyiapkan tiga negara yang akan menjadi lokasi pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia selanjutnya.

Seperti diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan bahwa Piala Asia U-19 2020 kemungkinan akan ditunda.

Karena situasi yang masih belum stabil, AFC kemungkinan akan menggeser ajang tersebut ke tahun 2021 mendatang.

Menanggapi hal itu, PSSI mengaku sudah mengantisipasi keputusan tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa jika Piala Asia U-19 2020 ditunda, timnas U-19 akan tetap melanjutkan program TC mereka.

Baca Juga: TC Timnas U-16 Indonesia Bulan Agustus Berakhir, Rapor Positif di Laga Uji Coba

"Mereka di Kroasia kurang lebih satu bulan," kata Iriawan dilansir Bolanas dari laman resmi PSSI.

"Akan ada beberapa pertandingan persahabatan dengan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan beberapa uji coba lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Iriawan menjelaskan bahwa PSSI sudah menyiapkan negara selanjutnya yang akan menjadi lokasi TC tim Garuda Nusantara.

Bila nanti Piala AFC U-19 di Uzbekistan ditunda, kami sudah siapkan rencana yakni dengan melanjutkan TC di Turki, Portugal atau Spanyol," ungkap Iriawan.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.