Terungkap, Asisten Shin Tae-Yong Sempat Marah pada Dokter Timnas U-19 Indonesia soal Cedera Ernando Ari

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 1 September 2020 | 16:48 WIB
Ernando Ari Sutaryadi, saat merayakan kemenangan timnas U-16 Indonesia di final Piala AFF U-16.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Ernando Ari Sutaryadi, saat merayakan kemenangan timnas U-16 Indonesia di final Piala AFF U-16.

BOLANAS.COM - Benny van Breukelen menyalahkan putusnya komunikasi dokter timnas Indonesia U-19 soal cedera kambuhan Ernando Ari.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benny van Breukelen, mengungkap kemarahan asisten Shin Tae-Yong terhadap dokter tim nasional Indonesia soal cedera Ernando Ari.

Seperti diketahui, Ernando Ari dipulangkan dari pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 pada Agustus lalu akibat cedera.

Benny van Breukelen pun menyalahkan dokter timnas Indonesia U-19, yang menurutnya tak berkomunikasi dengan tim pelatih Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Sempat Diisukan Pergi, Marko Simic dan Osvaldo Haay Lempar Sinyal Bertahan di Persija?

Ernando Ari sendiri merupakan kiper yang membawa timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018.

Di Liga 1 2020, kiper bertinggi 168 cm tersebut diplot sebagai kiper ketiga Persebaya, untuk melapis Rivky Mokodompit dan Angga Saputra.

Sayangnya, Persebaya kini tak bisa menggunakan jasa Ernando, yang dibekap cedera usai memenuhi panggilan timnas Indonesia U-19.

Menurut Benny van Breukelen, cedera tersebut merupakan cedera kambuhan yang pertama kali diderita Ernando di Thailand bersama Garuda Muda.

Baca Juga: Timnas U-19 Berlatih Tiga Kali di Kroasia, Kembaran Bagus Kahfi Puji Menu Latihan Shin Tae-Yong


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Tribun Jatim
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.