Iwan Bule Ingin Tetap Menjabat Ketum PSSI Hingga KLB, Ada Skenario Ia Mau Mencalonkan Diri Lagi?

Najmul Ula - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:12 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pernyataan terkait hasil rapat Exco PSSI yang akan segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

BOLANAS.COM - Mochamad Iriawan mempertahankan jabatan Ketum PSSI hingga Kongres Luar Biasa, di atas kertas masih ada peluang ia mencalonkan diri kembali.

Terdapat peluang Mochamad Iriawan bakal tetap menjadi ketua umum PSSI, meskipun federasi sepak bola Indonesia itu bersepakat menggelar Kongres Luar Biasa.

Pada Jumat (28/10/2022), PSSI mengumumkan akan mempercepat Kongres Luar Biasa yang sedianya digelar pada 2023, seturut rentetan desakan pasca Tragedi Kanjuruhan.

Di dunia ideal, Mochamad Iriawan dan anggota Exco seharusnya tak perlu menunggu Kongres Luar Biasa untuk berhenti mengurus sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Mulai Terlempar dari Timnas Indonesia, Winger Persib Mengaku Tetap Fit untuk Kembali

KLB juga seharusnya digunakan voter PSSI untuk "menghakimi" Mochamad Iriawan dan seluruh anggota Exco untuk meminta mereka mundur.

Skenario pertama tak mungkin terjadi lantaran Iwan Bule kembali menyatakan tak akan mundur, tepat sebelum mengatakan akan menggelar KLB.

"Mundur menurut kami tidak menyelesaikan masalah, kita tunggu KLB nanti ada pencalonan (ketua umum)," ujar Iwan Bule dalam wawancara di Kompas TV yang digelar sebelum rapat Exco semalam(28/10/2022).

"Kalau saya mundur, saya pengecut, saya pecundang, bisa saja saya mundur kemudian tidur pulang ke rumah," tegasnya.

Baca Juga: Juragan 99 Mundur dari Arema FC, Pernyataan Terakhirnya Ungkap Kuasa Mutlak Iwan Budianto di Klub Singo Edan


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.