Bukti Shin Tae-yong Berhasil Gembleng Fisik Timnas Indonesia, Pemain Moldova Dibuat Nunduk di Menit Akhir

Najmul Ula - Selasa, 1 November 2022 | 23:58 WIB
Pemain Moldova tak berdaya meladeni timnas Indonesia U-20 di menit akhir (1/11/2022).
BolaNas.com
Pemain Moldova tak berdaya meladeni timnas Indonesia U-20 di menit akhir (1/11/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 menunjukkan dominasi fisik atas Moldova, para pemain lawan tak kuat meladeni pressing tinggi hingga menit akhir.

Timnas Indonesia U-20 benar-benar merasakan dampak positif digembleng fisik oleh Shin Tae-yong, terbukti dengan kemenangan terbaru atas Moldova.

Timnas Indonesia U-20 baru saja mengalahkan Moldova dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11/2022) malam tadi.

Keseluruhan tiga gol Indonesia dicetak pada babak kedua, yaitu melalui Rabbani Tasnim, Muhammad Ferarri, dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga: Harga Mahal Tragedi Kanjuruhan: Nyawa Melayang, Liga 1 Bubar, Klub Eropa Tak Berani Datang

Pada laga tadi, Indonesia sejatinya mengawali pertandingan dengan lambat, terlihat dari gol cepat Moldova.

Para pemain seakan tertidur dengan tak membuang tendangan bebas lambung, sehingga pemain Moldova di tiang jauh dapat menanduk bola.

Sepanjang sisa babak pertama, Moldova yang tampil bertahan diuntungkan oleh minimnya agresivitas Indonesia kala menguasai bola.

Shin Tae-yong membaca start lambat itu dengan melakukan pergantian cepat, yaitu Zanadin Fariz dan Dimas Juliono menggantikan Ginanjar Wahyu dan Kakang Rudianto.

Baca Juga: Jordi Amat Diandalkan JDT di Piala Malaysia, Skenario Terbaik Bertemu Saddil Ramdani di Babak Semifinal


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.