Piala AFF 2022 - Misi Terselesaikan, Timnas Indonesia Lampaui Thailand usai Berondong 7 Gol Gawang Brunei

Najmul Ula - Senin, 26 Desember 2022 | 18:56 WIB
Wasit Kim Hee-gon saat mencatat nama Egy Maulana Vikri sebagai pencetak gol di laga timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.
PSSI.ORG
Wasit Kim Hee-gon saat mencatat nama Egy Maulana Vikri sebagai pencetak gol di laga timnas Indonesia kontra Brunei Darussalam di Piala AFF 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia melampaui jumlah gol Thailand dan Filipina saat membantai Brunei, Garuda berpesta tujuh gol di "kandang".

Timnas Indonesia bermain serasa di kandang sendiri saat membantai di markas sementara Brunei Darussalam di Malaysia.

Timnas Indonesia memberondong gawang Brunei dengan tujuh gol pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) sore.

Tujuh gol timnas Indonesia dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok, dan Yakob Sayuri.

Baca Juga: Bobol 10 Gol dalam Dua Laga dan Belum Hadapi Indonesia, Brunei Ibarat San Marino-nya Asia Tenggara

Indonesia menatap laga ini dengan tantangan mencetak lima gol, seperti yang dilakukan Thailand dan Filipina ke gawang Brunei.

Nyatanya pada babak pertama hanya dua gol yang bersarang di jala Brunei, itu pun setelah Brunei mendapatkan kartu merah.

Indonesia baru mencetak gol pada menit ke-20, melalui sepakan melengkung Syahrian Abimanyu yang merupakan ujung dari kerja sama empat pemain.

Indonesia kemudian sempat frustrasi selama 20 menit, sebelum bek Brunei diusir wasit setelah kartu kuning kedua.

Baca Juga: Starting XI Indonesia Vs Brunei - Rotasi Besar-besaran, Shin Tae-yong Percayakan Urusan Cetak Gol pada Spasojevic


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.