Usai Taktik Berani Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Menciut dan Pasang Lima Bek Guna Bendung Pasukan Vietnam

Najmul Ula - Jumat, 6 Januari 2023 | 16:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022  di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menerapkan kembali taktik lima bek di laga semifinal Piala AFF 2022, timnas Indonesia bermain bertahan menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia bisa dibilang mengalami "kemunduran" di semifinal Piala AFF 2022 setelah taktik berani selama di fase grup.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023), dengan memainkan lima bek.

Taktik lima bek tersebut terbilang mengejutkan mengingat Shin Tae-yong selalu memakai empat bek dalam empat laga fase grup.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - Persib Belum Penuhi Permintaan Luis Milla, Persija Gercep Beri Thomas Doll 2 Amunisi Baru

Shin Tae-yong terlihat berhasil meng-upgrade timnas Indonesia dengan kemampuan bermain positif memakai taktik empat bek.

Keputusan paling berani dilakukan Shin Tae-yong saat menggunakan empat bek melawan Thailand, tim yang berada di level lebih tinggi.

Jordi Amat dan Fachruddin Aryanto mengawal pertahanan Indonesia dalam formasi tersebut, jumlah yang lebih sedikit dibanding skema lima bek.

Saat melawan Thailand, taktik itu terbilang berhasil dengan Indonesia bisa menciptakan lebih banyak peluang berbahaya sekaligus membatasi jumlah shot on target lawan.

Baca Juga: Bos JDT Cegah 11 Pemain Ikuti Piala AFF, Tapi Mau Pinjamkan Stadion untuk Markas Sementara Malaysia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.