Berkah Absennya Pemain Terbaik Timnas U-20, Duo Alumnus Timnas U-16 Bisa Langsung Starter Hadapi Fiji

Najmul Ula - Jumat, 17 Februari 2023 | 11:04 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, nampak melakukan selebrasi seusai ia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, nampak melakukan selebrasi seusai ia mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Sulthan Zaky dan Arkhan Kaka bisa langsung diterjunkan melawan Fiji, timnas Indonesia U-20 tampil tanpa tiga pemain terbaik.

Shin Tae-yong dapat mengerahkan alumnus timnas U-16 seturut absennya tiga pemain terbaik timnas Indonesia U-20 akibat komitmen dengan klub.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan menjamu Fiji pada laga pertama turnamen internasional U-20, Jumat (17/2/2023) malam ini.

Pada laga melawan wakil Oseania itu, Indonesia dipastikan tak diperkuat Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Persija Bak Macan Ompong Kala Cuma Turunkan Pemain Lokal, Thomas Doll Jelaskan Alasan 3 Pemain Asing Diganti

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh belum bergabung timnas U-20 lantaran sudah bergabung klub Eropa, meski nama kedua bakal segera pulang.

Sementara itu, Muhammad Ferarri masih membela Persija Jakarta pada Kamis kemarin, sehingga diprediksi tak akan bermain hanya selang 24 jam.

Tiga pemain itu terbukti menjadi pemain andalan Shin Tae-yong untuk tiga lini timnas U-20 sejak dibentuk pada 2021.

Ferarri menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang, bahkan menjadi kapten, dan Ronaldo sempat menjadi striker utama, untuk kemudian digeser menjadi sayap kiri.

Baca Juga: Bantuan dari PSM Makassar Jadi Sia-sia, Persija Malah Persulit Diri Sendiri di Markas Bhayangkara FC


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.