Vibes Negatif Shin Tae-yong di Uzbekistan: Mengeluh Kurang Pemain, Tidak Menyerang Meski Irak Imbang

Najmul Ula - Rabu, 8 Maret 2023 | 11:09 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).
The-afc.com
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tidak memperlihatkan rasa optimisme di Piala Asia U-20 2023, selalu mengeluh kurang pemain dan selalu bermain negatif.

Timnas Indonesia U-20 mengakhiri Piala Asia U-20 2023 dengan penyesalan gagal lolos ke fase gugur.

Timnas Indonesia U-20 cuma memperoleh imbang saat melawan Uzbekistan pada laga terakhir Piala Asia U-20 2023, Selasa (7/3/2023).

Uzbekistan terlihat bermain di bawah standar dibanding dua laga sebelumnya, tetapi Shin Tae-yong memilih bermain bertahan.

Baca Juga: Bukti Nyata Shin Tae-yong Tak Lebih Baik dari Indra Sjafri, dari SEA Games hingga Piala Asia

Pelatih Uzbekistan, Ravshan Khaydarov, selalu memainkan line up yang sama dalam kemenangan atas Suriah dan Irak.

Namun saat menjamu Indonesia, Khaydarov menurunkan tim pelapis dengan lima perubahan starter, serta terlihat memainkan tempo pelan.

Dalam kondisi tersebut, Indonesia yang lebih ambisius bakal memanfaatkan hal tersebut untuk menyerang mengincar kemenangan.

Sayangnya Shin Tae-yong terus menginstruksikan pemainnya bermain dengan garis pertahanan rendah dan tak cukup banyak pemain di tengah dan depan.

Baca Juga: Bersaing dengan Belanda, Ketum PSSI Beri Kabar Terkini soal Naturalisasi Justin Hubner


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.