2 Insiden Horor dalam 6 Bulan, Dua-duanya Bahayakan Nyawa Akibat Kaki Sembrono Pemain Indonesia

Najmul Ula - Rabu, 8 Maret 2023 | 11:50 WIB
Ambulans masuk ke lapangan untuk membantu penanganan gelandang Madura United, Ricki Ariansyah, pada laga kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023).
Indosiar
Ambulans masuk ke lapangan untuk membantu penanganan gelandang Madura United, Ricki Ariansyah, pada laga kontra PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (7/3/2023).

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi dan Ricki Ariansyah cedera akibat kebrutalan pemain lain, ada yang salah dengan cara bermain pemain Indonesia.

Pemain Indonesia bisa disimpulkan terlalu fokus pada bola dan tidak memperhatikan keselamatan kepala rekan seprofesinya.

Teranyar, Ricki Ariansyah terkapar akibat dihantam di bagian kepala pada laga Madura United kontra PSIS Semarang, Selasa (7/3/2023).

Enam bulan sebelumnya, Cahya Supriadi juga kolaps di lapangan akibat terjangan di kepala saat membela timnas Indonesia U-20 (16/10/2022).

Baca Juga: Kabar Gembira, Tersingkir dari Piala Asia Berarti Pemain Timnas U-20 Dapat Kembali Rasakan Atmosfer Liga 1

Satu insiden bisa dikatakan kebetulan, tapi dua insiden berdekatan menandakan ada yang salah dari cara bermain pemain Indonesia.

Dalam kasus Cahya Supriadi, ia mendapatkan cedera kepala saat berusaha mengamankan bola liar di dalam kotak penalti melawan Hong Kong.

Namun, Rahmat Beri Santoso tak memperhatikan aksi Cahya tersebut dan mengayunkan kaki dengan kekuatan penuh.

Alhasil, kaki Rahmat Beri Santoso justru mengenai tengkorak rekan setimnya, yang langsung terkapar tak sadarkan diri.

Baca Juga: Bukti Nyata Shin Tae-yong Tak Lebih Baik dari Indra Sjafri, dari SEA Games hingga Piala Asia


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.