FIFA Lebih Sopan pada Peru Soal Pembatalan Piala Dunia, Tak Ada Ancaman Sanksi Seperti Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 4 April 2023 | 11:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyerahkan surat Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).
ISTIMEWA
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyerahkan surat Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

BOLANAS.COM - Peru mendapatkan perlakuan lebih baik dari FIFA, Indonesia mendapatkan ancaman sanksi setelah dicopot dari tuan rumah Piala Dunia.

Terdapat kesalahan fatal yang dilakukan Indonesia dalam hal gagal menggelar Piala Dunia, terlihat dari surat FIFA kepada Peru.

FIFA kembali mengambil langkah tegas mengenai hajatan besarnya, kali ini mencopot Peru dari status tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pada Senin (3/4/2023), FIFA menyatakan Peru tak bisa menggelar Piala Dunia U-17 2023 akibat ketidaksiapan infrastruktur.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Tak Bisa Tenang di Belgia: Lolos dari Timnas U-20, Kini Dirongrong Panggilan Timnas U-22

Pengumuman FIFA atas nasib Peru itu diawali dengan kata "dengan penuh menyesal", sementara Indonesia tak mendapat sopan santun serupa.

FIFA juga menjelaskan dengan gamblang alasan Peru harus dicoret, yaitu ketidaksiapan infrastruktur hingga beberapa bulan menjelang kick off.

Surat FIFA kepada Peru itu juga diakhiri dengan ucapan "terima kasih", serta membuka peluang bekerja sama lagi pada masa mendatang.

Dua hal itu sama sekali tak tampak dalam surat FIFA kepada Indonesia.

Baca Juga: Hasil Borneo FC Vs Bali United - Cetak Hattrick, Pato Puncaki Daftar Top Scorer Liga 1


Editor : Najmul Ula
Sumber : FIFA.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.