PSSI Harus Tahu Datangkan Pelatih Top Tetangga Bukan Jaminan Sukses, Lihatlah Tottenham

Najmul Ula - Rabu, 19 April 2023 | 03:20 WIB
Antonio Conte (kiri) dan Jose Mourinho saat bertemu dalam duel di Wembley, London (19/5/2018). Conte kini menyusul Mourinho sebagai pelatih yang dipecat Tottenham Hotspur (26/3/2023).
IAN KINGTON/AFP
Antonio Conte (kiri) dan Jose Mourinho saat bertemu dalam duel di Wembley, London (19/5/2018). Conte kini menyusul Mourinho sebagai pelatih yang dipecat Tottenham Hotspur (26/3/2023).

BOLANAS.COM - PSSI mendekati pelatih timnas Thailand dan Vietnam, Tottenham selalu gagal meski berkali-kali memakai bekas pelatih Chelsea.

PSSI dan Tottenham Hotspur ada di level yang berbeda, tapi situasi terkini membuat dua entitas itu bisa diperbandingkan dengan suasana suram.

PSSI baru-baru ini terungkap mendekati dua pelatih top Asia Tenggara untuk menjadi suksesor Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Dua pelatih top tersebut yaitu Mano Polking yang masih menjabat pelatih Thailand, serta Park Hang-seo yang menganggur usai meninggalkan Vietnam.

Baca Juga: Langkah PSSI Comot Pelatih Thailand Pernah Dilakukan Dua Dekade Silam, Hasilnya Kegagalan Paripurna

PSSI sejatinya menikmati trek menanjak bersama Shin Tae-yong, tetapi timnas Indonesia selalu mandek di hadapan Vietnam dan Thailand.

Shin Tae-yong dapat mengangkat Indonesia dari posisi 170 menuju 149 di ranking FIFA, hanya untuk selalu kalah dari dua tim top Asean.

Shin Tae-yong tak pernah bisa mengalahkan Vietnam atau Thailand di Kualifikasi Piala Asia 2022, Piala AFF 2020, SEA Games 2021, hingga Piala AFF 2022.

Pada titik ini, PSSI mencoba mengambil jalur pintas dengan mendatangkan pelatih yang selama ini selalu mengalahkan Garuda.

Baca Juga: Menerka Alasan PSSI Dekati Pelatih Thailand & Vietnam: Jika Tak Bisa Kalahkan Mereka, Datangkan Pelatihnya


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.