Musim Terburuk Teco: Manajemen Bali United Buang Delapan Pemain, Bukan Sang Pelatih

Najmul Ula - Jumat, 21 April 2023 | 11:42 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/2/2023).
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/2/2023).

BOLANAS.COM - Manajemen Bali United melepas delapan pemain sejak Liga 1 2022/23 usai, pelatih Stefano Cugurra masih dipertahankan.

Manajemen Bali United tampak mempercayakan revolusi musim depan kepada Stefano Cugurra, meski sang pelatih baru saja menjalani musim terburuk.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu terbukti gagal pada Liga 1 2022/23, setelah memenangi dua titel beruntun sejak tiba pada 2019.

Musim ini, Bali United terperosok ke peringkat lima dengan 54 poin, berjarak 21 poin dari tim juara PSM Makassar.

Baca Juga: PSSI Ingin Liga 1 Mulai Awal Juli, Erick Thohir Desak PT LIB Segera Bikin Jadwal

Problem Serdadu Tridatu pada musim ini terlihat lebih dari sekadar sedikitnya poin yang diperoleh, tetapi juga tentang gaya main.

Gaya main pragmatis Teco yang membawa tim ini juara, tampak "tertinggal" seturut perkembangan taktikal Liga 1 dengan pelatih asing anyar.

Bali United tampak tak bisa lagi produktif dengan cuma melepas umpan silang, sementara cuma itu yang bisa dilatih Teco.

Tanda-tanda bencana sudah terasa sejak awal musim, saat Bali United dibantai klub Kamboja Visakha FC di Piala AFC 2022.

Baca Juga: Bhayangkara FC Rasa Timnas U-20, PSSI Akan Titipkan Pemain Timnas Indonesia U-20 ke Klub Liga 1


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.