Tak Ada Lagi Kerja Borongan, PSSI Nyatakan Shin Tae-yong Cuma Latih Timnas Indonesia U-23 dan Senior

Najmul Ula - Jumat, 28 April 2023 | 19:57 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong mendapatkan pengurangan beban kerja oleh Erick Thohir, cuma akan melatih timnas Indonesia U-23 dan senior.

Era ketika Shin Tae-yong banting tulang melatih tiga level timnas Indonesia sudah berakhir.

Sejak tiba pada akhir 2019, Shin Tae-yong memang menerima tugas berat menangani timnas Indonesia U-20, U-23, dan senior.

Namun dimulai Jumat (28/4/2023) hari ini, PSSI memastikan Shin Tae-yong tak akan menanggung beban yang tak dialami pelatih timnas di seluruh dunia itu.

Baca Juga: Juru Kunci Akibat Pemain Santai karena Tak Ada Degradasi, Rans Nusantara FC Pilih Pecat Pelatih

Saat pertama kali tiba, Shin Tae-yong datang saat Indonesia sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih timnas, yang biasanya paling banyak hanya menangani timnas senior dan U-23, pun harus mendapatkan tugas tambahan.

Shin Tae-yong tidak keberatan dengan tugas itu, dan menghabiskan waktu berbulan-bulan menggelar training camp timnas U-20.

Sayangnya kerja keras Shin Tae-yong terbuang sia-sia, lantaran Piala Dunia U-20 2023 dibatalkan di Indonesia karena alasan politik.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Indonesia Belum Tentu Lolos Fase Grup, Indra Sjafri Tolak Pikirkan Thailand dan Vietnam


Editor : Najmul Ula
Sumber : YouTube PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.