Erick Thohir Janjikan Kejutan pada 28 Mei, Kontrak Baru Shin Tae-yong atau Pelatih Anyar Timnas Indonesia?

Najmul Ula - Jumat, 28 April 2023 | 20:26 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023) sore.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4/2023) sore.

BOLANAS.COM - Erick Thohir menjanjikan kejutan pada 28 Mei, terdapat kemungkinan kontrak baru Shin Tae-yong atau justru pelatih baru.

Publik sepak bola Indonesia harus harap-harap cemas menyambut 28 Mei, tanggal yang dirujuk Erick Thohir sebagai momen besar.

Erick Thohir yang baru dua bulan menjabat ketua umum PSSI, mengindikasikan bakal mengumumkan hal besar dalam jumpa pers pada Jumat (28/4/2023).

Salah satu kepastian yang belakangan menjadi pembicaraan adalah situasi kontrak Shin Tae-yong, yang akan habis pada 31 Desember 2023.

Baca Juga: Pemandangan Buruk Hokky Caraka Main di Lapangan Kampung, Tak Akan Terjadi Jika Piala Dunia U-20 Lancar

Dengan kontrak sekarang, Shin Tae-yong tak akan bisa melatih timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong telah membawa Garuda lolos ke Piala Asia untuk pertama kali melalui jalur kualifikasi sejak 2003 (partisipasi pada 2007 didapat melalui jalur tuan rumah).

Sayang, Piala Asia 2023 yang seharusnya digelar Juni mendatang harus ditunda hingga Januari 2024 akibat terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah pengganti.

Akibatnya, timnas Indonesia memasuki momen awkward lantaran Shin Tae-yong secara teori sudah pergi dari Indonesia pada momen itu.

Baca Juga: Juru Kunci Akibat Pemain Santai karena Tak Ada Degradasi, Rans Nusantara FC Pilih Pecat Pelatih


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.