Timnas Indonesia Sulit Menang Hadapi Argentina, Harus Siap Tak Naik Peringkat di Ranking FIFA

Najmul Ula - Sabtu, 6 Mei 2023 | 13:13 WIB
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan gol Thiago Almada ke gawang Panama dalam laga uji coba di Stadion Monumental, Kamis (23/3/2023).
JUAN MABROMATA/AFP
Megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, merayakan gol Thiago Almada ke gawang Panama dalam laga uji coba di Stadion Monumental, Kamis (23/3/2023).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia menghadapi dua lawan lebih kuat pada FIFA Matchday bulan Juni, sulit menang melawan Palestina dan Argentina.

Timnas Indonesia harus bersiap tak melanjutkan tren merangkak di ranking FIFA, apabila melihat profil calon lawan pada bulan depan.

PSSI sejauh ini telah memastikan kedatangan Palestina, dan dikabarkan bakal dijadikan lawan tanding oleh Argentina.

Palestina saat ini menghuni peringkat 93 pada ranking FIFA, sementara Argentina selepas menjadi juara Piala Dunia 2022 bertengger di puncak.

Baca Juga: Teka Teki Masa Depan Lionel Messi, Kapten Argentina Main Lawan Indonesia Sebelum Tentukan Klub Baru

Timnas Argentina besutan Lionel Scaloni sedang menjalani bulan madu setelah meraih trofi terbesar dunia di Qatar.

Pada bulan Maret, Lionel Messi cs mengalahkan Panama dan Curacao, dan berniat menghadapi lawan mudah pada Juni.

Jurnalis Argentina Gaston Edul membocorkan rencana AFA untuk membawa tim Tango ke Asia, dengan China dan Indonesia sebagai kandidat terkuat.

Pihak PSSI belum mengkonfirmasi kabar tersebut, tetapi pertandingan Indonesia melawan Argentina telanjur nongol di laman resmi PSSI (untuk kemudian dihapus).

Baca Juga: Potensi Konflik Timnas Vs Klub, Laga Play-off Liga Champions Asia Bentrok Laga FIFA Matchday Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.