Kembali ke Zona Nyaman di Borneo FC, Upaya Nadeo Kembali Jadi Kiper Nomor Satu Timnas Indonesia

Najmul Ula - Sabtu, 6 Mei 2023 | 15:02 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, sedang menangkap bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, sedang menangkap bola dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Nadeo Argawinata kembali ke Borneo FC, upaya mengembalikan performa dan memburu pos nomor satu timnas Indonesia.

Nadeo Argawinata berpeluang mengawal gawang Indonesia saat menghadapi Lionel Messi dkk, andai berada dalam performa terbaik di level klub.

Prospek menyetop sepakan Lionel Messi akan menjadi rebutan siapa pun kiper timnas Indonesia saat melawan Argentina pada FIFA Matchday Juni.

Saat ini, pos kiper nomor satu timnas Indonesia dijabat oleh kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sulit Menang Hadapi Argentina, Harus Siap Tak Naik Peringkat di Ranking FIFA

Pelatih Shin Tae-yong sejatinya memiliki langganan starter dalam diri Nadeo Argawinata, tetapi sang kiper mengalami penurunan performa secara tajam.

Pada Piala AFF 2022, Nadeo mengawal gawang timnas Indonesia yang menembus babak semifinal, tetapi melakukan blunder pada laga penentuan.

Saat leg kedua semifinal di kandang Vietnam, ia berdiri pasif saat seharusnya menyapu umpan lambung, sehingga Nguyen Tien Linh membobolnya.

Indonesia tersingkir setelah kalah 0-2 dari Vietnam, dengan berandai-andai apa jadinya jika Nadeo cermat membaca umpan lambung Vietnam.

Baca Juga: Blunder Fatal Bima Sakti Jadi Pelajaran, Indra Sjafri Wajib Rotasi di Laga Indonesia Vs Timor Leste


Editor : Najmul Ula
Sumber : Borneofc.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.