Man United Larang Garnacho ke Piala Dunia U-20, Wonderkid Argentina Jadi 'Available' Melawan Indonesia

Najmul Ula - Senin, 8 Mei 2023 | 04:30 WIB
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion Old Trafford, Rabu (1/3/2023).
TWITTER.COM/MANUTD
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho, mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion Old Trafford, Rabu (1/3/2023).

BOLANAS.COM - Alejandro Garnacho tak diizinkan tampil di Piala Dunia U-20, tetapi available untuk melawan timnas Indonesia.

Publik Indonesia berkesempatan menyaksikan Alejandro Garnacho apabila sang wonderkid dipanggil timnas Argentina senior.

Alejandro Garnacho merupakan wonderkid Manchester United yang masih berusia 18 tahun, sehingga masih bisa tampil untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sayangnya, pelatih Erik Ten Hag tak melepas Garnacho untuk Piala Dunia U-20, lantaran Manchester United belum mengakhiri kompetisi.

Baca Juga: Yakin Timnas Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2023, Erick Thohir Pastikan Bakal Dukung Langsung di Kamboja

Garnacho memang sudah memberi pengaruh di tim utama Setan Merah, dengan mencatatkan dua gol dan dua assist dalam 15 penampilan di Liga Inggris.

Kalender Premier League baru berakhir pada 28 Mei, dan Manchester United juga masih memiliki laga final Piala FA pada 3 Juni.

Adapun Piala Dunia U-20 2023 yang sejatinya digelar di Indonesia (kini dipindahkan ke Argentina) sudah dimulai pada 20 Mei.

Dengan alasan bentrok jadwal itu, Erik Ten Hag melarang pemain muda terbaiknya untuk tampil bagi timnas Argentina U-20.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Vs Timor Leste - 3 Penghias Bangku Cadangan Layak Diberi Kesempatan


Editor : Najmul Ula
Sumber : Goal.co.uk
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.