Bukan Rio Bukan Haykal, Jangan-jangan Pengganti Arhan Adalah Pemain yang Tak Pernah Main di Bek Kiri?

Najmul Ula - Senin, 15 Mei 2023 | 10:53 WIB
Bek timnas U-22 Indonesia, Alfeandra Dewangga, sedang memberikan keterangan kepada awak media pada sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-22 Indonesia, Alfeandra Dewangga, sedang memberikan keterangan kepada awak media pada sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (16/4/2023) malam.

BOLANAS.COM - Indra Sjafri memiliki opsi Alfeandra Dewangga sebagai pengganti Pratama Arhan, ia mempunyai fitur lemparan jauh.

Alfeandra Dewangga bisa muncul sebagai opsi kejutan timnas Indonesia U-22 untuk mengisi peran bek kiri pada final SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 akan merebut medali emas dengan membungkam Thailand pada laga final SEA Games 2023, Selasa (16/5/2023).

Sayangnya, Indonesia tak akan diperkuat salah satu pemain terbaiknya akibat kartu merah saat semifinal, yaitu Pratama Arhan.

Baca Juga: Tak Cukup Edo Febriansyah, Persib Datangkan Putu Gede Demi Puaskan Hasrat Belanja Bek Sayap

Pratama Arhan memperoleh dua kartu kuning saat melawan Vietnam, yang membuat Merah Putih hampir disingkirkan pasukan Golden Star.

Untung saja Taufany Muslihuddin dapat mengintervensi dominasi Vietnam dengan gol kemenangan saat laga memasuki menit ke-95.

Kemenangan 3-2 itu tak lepas dari kontribusi Arhan, yang menjadi kreator dua gol pertama Indonesia ke gawang Vietnam.

Dua kali lemparan jauh Arhan pada awal masing-masing babak berbuah gol, yang pertama ditanduk Komang Teguh dan yang kedua disambut Marselino Ferdinan (dibelokkan Ferarri).

Baca Juga: Kabar Baik buat Thomas Doll, Rekrutan Anyar Persija Bangun Chemistry Lebih Dini Bersama Ferarri


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.