Indonesia Cetak Gol Via Drop Ball dan Berkukuh Itu Sah, Indra Sjafri Lewatkan Kans Raih FIFA Fair Play Award

Najmul Ula - Kamis, 18 Mei 2023 | 04:30 WIB
Eks pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Indra Sjafri tidak meniru Bielsa saat dihadapkan dengan dugaan gol tidak fair play.
TWITTER.COM/EFCDAILY__
Eks pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa. Indra Sjafri tidak meniru Bielsa saat dihadapkan dengan dugaan gol tidak fair play.

BOLANAS.COM - Indonesia tidak mempedulikan protes Thailand dalam gol Ramadhan Sananta, Indra Sjafri tidak meniru langkah Marcelo Bielsa.

Timnas Indonesia berpeluang mendapatkan anugerah FIFA Fair Play Award, andai mendengarkan protes Thailand di final SEA Games 2023.

Timnas Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada laga final, Selasa (16/5/2023).

Sayangnya, laga final ini tercoreng dengan dugaan gol tidak fair play, juga dua kali kerusuhan besar yang terjadi saat injury time dan extra time.

Baca Juga: Respons Media Dunia soal Indonesia Vs Thailand: Semua Kabarkan Betapa Brutalnya Asia Tenggara

Mengenai gol tidak fair play, momen itu terjadi saat Ramadhan Sananta membobol Thailand untuk kedua kalinya pada pengujung babak pertama.

Gol itu diperoleh setelah situasi drop ball, saat bola dari Rizky Ridho tak diintersep bek Thailand dan justru disambar Ramadhan Sananta.

Bek Thailand Jonathan Khemdee menuding wasit membiarkan Indonesia bermain curang dengan mengesahkan gol tersebut.

Sejumlah pemain Thailand memprotes asisten wasit setelah gol tersebut, diikuti protes para ofisial di tepi lapangan.

Baca Juga: Rizky Ridho Dipukul dan Sumardji Terjengkang, FAT Nyatakan Tersangka Kekerasan Akan Dihukum Berat


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.