Liga 1 Kini Punya Sosok Seperti Jose Mourinho, Minta Dihormati Gara-gara Tak Terima Gaya Mainnya Dikritik

Najmul Ula - Selasa, 13 Juni 2023 | 21:01 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/2/2023).
Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers jelang pertandingan lawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/2/2023).

BOLANAS.COM - Teco membela Bali United yang disebut selalu mengulur waktu, menuntut respek seperti Jose Mourinho di Manchester United.

Liga Inggris pernah memiliki Jose Mourinho sebagai pelatih yang diserang gaya mainnya, dan kini Liga 1 memiliki Stafano Cugurra.

Stefano Cugurra, akrab disapa Teco, membawa Bali United menjuarai Liga 1 dua musim beruntun dan baru-baru ini memenangi play-off Liga Champions Asia.

Dalam kemenangan atas PSM Makassar dan perjalanan dua musim menjadi juara, Bali United lekat dengan julukan tim pengulur waktu.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday, Jordi Amat Diragukan Main Lawan Palestina

Saat PSM berusaha memenangi laga leg kedua, Sabtu (10/6/2023), Serdadu Tridatu memang menampilkan sejumlah upaya mengulur waktu.

Sebagai contoh, Adilson Maringa sengaja membenturkan diri kepada Everton Nascimento, lalu berguling meminta perawatan.

Biarpun ada upaya jelas mengulur waktu, pelatih Teco tetap membela anak asuhnya dan menutup telinga atas kritik publik.

"Tidak ada taktik (mengulur waktu) dan pemain bisa cedera di pertandingan," ujar Teco di laman resmi klub.

Baca Juga: Play-off Liga Champions Dimenangi Bali United dengan Tuduhan 'Taktik' Guling-guling, Teco: Tolong Respek!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.