Lempar Tanggung Jawab, Shin Tae-yong Anggap Finishing Mandul Bukan Salah Pelatih Timnas Indonesia

Najmul Ula - Jumat, 16 Juni 2023 | 18:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang memantau para pemain berlatih dan ditemani asistennya bernama Jeong Seok-seo alias Jeje (kanan) di Lapangan A, Senayan, Jakarta , Kamis (15/6/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri), sedang memantau para pemain berlatih dan ditemani asistennya bernama Jeong Seok-seo alias Jeje (kanan) di Lapangan A, Senayan, Jakarta , Kamis (15/6/2023).

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menganggap problem finishing timnas Indonesia hanya bisa dibenahi pihak klub, Hokky Caraka berpendapat berbeda.

Problem finishing membuat suporter timnas Indonesia menderita, tetapi Shin Tae-yong menyatakan itu bukan salah pelatih.

Timnas Indonesia hanya meraup hasil imbang 0-0 dalam laga kontra Palestina pada pertandingan FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023).

Sepanjang pertandingan, Palestina menyaksikan para pemain Indonesia tak bisa menyelesaikan berbagai peluang untuk mencetak gol kemenangan.

Baca Juga: Kontrasnya Winger Kiri Timnas Indonesia di Babak I dan II, Witan Tidak Sajikan Performa Seperti Struick

Dilansir dari Lapangbola.com, Indonesia mencatatkan enam shot on target dan 59 persen penguasaan bola.

Statistik tersebut belum menghitung berbagai peluang berbahaya yang tak sampai berbuah tembakan akibat kesalahan decision-making.

Contoh lemahnya finishing pemain Indonesia, Dimas Drajad tidak melepas bola lob saat berhadapan dengan kiper yang keluar dari sarangnya.

Pada babak kedua, giliran Yakob Sayuri yang berlama-lama dengan bola dan justru menembak dengan kaki lemahnya, saat sebelumnya punya ruang dengan kaki kanan.

Baca Juga: Satu Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.