Kantongi Alejandro Garnacho, Tantangan Asnawi Mangkualam untuk Curi Perhatian Scout Klub K-League 1

Najmul Ula - Sabtu, 17 Juni 2023 | 17:13 WIB
413 hari usai debut dengan Cristiano Ronaldo, Alejandro Garnacho (kanan) kesampaian main bareng Lionel Messi saat timnas Argentina hadapi Australia di Beijing (15/6/2023).
TWITTER.COM/BOCAJRSGOL
413 hari usai debut dengan Cristiano Ronaldo, Alejandro Garnacho (kanan) kesampaian main bareng Lionel Messi saat timnas Argentina hadapi Australia di Beijing (15/6/2023).

BOLANAS.COM - Alejandro Garnacho bakal head-to-head dengan Asnawi Mangkualam, bek kanan timnas Indonesia mengejar impian direkrut klub K-League 1.

Penampilan solid Asnawi Mangkualam saat mengawal Alejandro Garnacho bakal membuat namanya melejit di mata scout klub Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam saat ini berkarier di Jeonnam Dragons di kasta dua Liga Korea Selatan, dan masih memendam asa berlaga di K-League 1.

Sebelum itu, Asnawi Mangkualam terlebih dahulu harus membuktikan diri mampu mengatasi tantangan di level setinggi mungkin.

Baca Juga: Jarang-jarang Tim Tango Kunjungi Negara Jauh, Media Argentina Penasaran Menu Sarapan Bubur

Selama berkarier di Korea, Asnawi praktis lebih sering berhadapan dengan klub kelas dua bersama Jeonnam atau Ansan Greeners.

Satu-satunya momen bek jebolan PSM berjumpa tim elite yaitu pada ajang Piala FA, saat Jeonnam hampir menahan Ulsan Hyundai (24/5/2023).

Saat itu, Asnawi tampil solid sebagai bek kanan, dengan sejumlah sapuan dan intersep hingga babak extra time.

Ulsan Hyundai yang berstatus juara bertahan K-League dibuat bekerja keras hingga menit akhir waktu normal untuk menyamakan kedudukan (1-1), lalu butuh extra time untuk menang (1-2).

Baca Juga: Tak Seperti Indonesia, FAM Siap Biayai Suporter Malaysia Datang Langsung ke Piala Asia 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.