Bahayakan Sepak Bola Indonesia, Ini Alibi Teco dan Bernardo Tavares soal Pemain Rebahan Demi Ulur Waktu

Najmul Ula - Rabu, 5 Juli 2023 | 04:30 WIB
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, sempat tergeletak dan mendapatkan perawatan tim medis dalam laga pekan pertama Liga 1 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, sempat tergeletak dan mendapatkan perawatan tim medis dalam laga pekan pertama Liga 1 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) malam.

BOLANAS.COM - Fenomena pemain kesakitan untuk mengulur waktu telah menjadi penyakit sepak bola Indonesia, Teco dan Bernardo Tavares punya alibi.

PSM Makassar menyusul Bali United sebagai tim yang dikritik menerapkan taktik mengulur waktu demi meraih hasil bagus di Liga 1.

PSM Makassar baru saja tertahan oleh Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada pekan pertama Liga 1 2023/24, Senin (3/7/2023).

Aksi rebahan pasukan Bernardo Tavares disorot negatif, terutama karena gol Persija dibangun saat Yance Sayuri sedang tergeletak.

Baca Juga: Tutup Mata Performa Apik Hadapi Argentina, Pelatih Jeonnam Dragons Batasi Jatah Main Asnawi Mangkualam

Pada babak kedua laga itu, PSM memainkan pertahanan rendah dalam kondisi unggul satu gol, berkat gol cepat Kenzo Nambu.

Sebagai tim yang tidak menguasai bola, PSM mencoba menghentikan permainan sesering mungkin, salah satunya dengan tergeletak (pura-pura) cedera.

Cara tersebut bagai senjata makan tuan, karena Persija memanfaatkan momen Yance Sayuri tergeletak untuk menciptakan gol.

Ryo Matsumura melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Reza Arya, ia mendapatkan ruang tembak berkat ketiadaan satu pemain penting dalam barisan bek PSM (Yance).

Baca Juga: Elkan Baggott Dinilai Belum Layak Tampil di Championship, Bek Indonesia Harus Menjauh dari Premier League


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com,Baliutd.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.