Bima Sakti Terlalu Mentah untuk Piala Dunia U-17 2023, Pekan Depan Dirtek Jerman Akan Menolongnya

Najmul Ula - Jumat, 21 Juli 2023 | 14:01 WIB
Legenda Jerman, Lothar Matthaeus (kiri), berpose dengan BolaSport.com setelah acara jumpa pers program Bundesliga di Westhafen Convention Center, Berlin. Lothar dikaitkan dengan kursi dirtek PSSI.
DOK. ISTIMEWA
Legenda Jerman, Lothar Matthaeus (kiri), berpose dengan BolaSport.com setelah acara jumpa pers program Bundesliga di Westhafen Convention Center, Berlin. Lothar dikaitkan dengan kursi dirtek PSSI.

BOLANAS.COM - PSSI menugaskan direktur teknik anyar untuk membantu Bima Sakti, sosok asal Jerman akan menolong persiapan timnas U-17 Indonesia.

Bima Sakti tak punya pengalaman di level dunia sehingga perlu dibantu direktur teknik asal Jerman, demikian anggapan PSSI.

PSSI telah bersepakat dengan sosok misterius asal Jerman tersebut selama empat bulan, atau tepat hingga Piala Dunia U-17 2023.

Dalam durasi tersebut, sang dirtek Jerman kentara akan diplot mendampingi Bima Sakti di timnas U-17 Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Asian Games 2023 - Ada Asnawi, Saddil, Irianto, atau Cuma Tim U-20?

Ketua umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan sosok yang dipastikan bukan Joachim Low itu akan mulai bekerja pada pekan depan.

"Untuk dirtek, sudah ada kesepakatan tetapi belum tanda tangan ... paling telat minggu depan diumumkan," ucap Erick dikutip dari BolaSport.com.

"Tugas utamanya mendampingi timnas empat bulan, kesepakatannya empat bulan."

"Kami sama-sama ingin mencoba dulu karena dirtek itu ke depan tak hanya melakukan sinkronisasi program tetapi juga menciptakan kultur sepak bola Indonesia," urainya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hanya Lawan Turkmenistan, Malaysia Buka Opsi Tantang Mohamed Salah Cs di FIFA Matchday September


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.