Uston Nawawi Kompeten Gantikan Aji Santoso Tapi Tak Bisa Diangkat Pelatih Tetap, Persebaya Sebut PSSI 'Kacau'

Najmul Ula - Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:26 WIB
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, sedang memantau para pemainnya saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, sedang memantau para pemainnya saat berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023).

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya mengeluhkan ada yang kacau di tubuh PSSI, berkaitan dengan status Uston Nawawi sebagai pelatih di Liga 1.

Uston Nawawi yang sedang menciptakan keajaiban di Persebaya Surabaya, terancam harus berhenti karena situasi di tubuh PSSI.

Uston Nawawi merupakan caretaker Persebaya Surabaya usai pemecatan Aji Santoso, dan sanggup menyapu bersih dua pertandingan.

Di tangan Uston, Persebaya yang tadinya terjerumus ke zona degradasi, kini dapat menyapu bersih dua laga melawan Bhayangkara FC dan Persita Tangerang.

Baca Juga: Liga Champions Asia - Misi Sulit Bali United, Teco Bikin Pernyataan Berkelas yang Bisa Buat Kangen The Jakmania

Pelatih berusia 45 tahun itu sejatinya hanya melakukan perubahan kecil di skuat Persebaya.

Aji Santoso rutin merotasi gelandang lokal di jajaran starter, tetapi Uston memunculkan Andre Oktaviansyah sebagai andalan.

Dilihat dari hasil 2-1 atas Bhayangkara FC dan 1-0 atas Persita, perubahan kecil Uston tersebut dapat mengubah nasib Bajul Ijo.

Dengan kata lain, Uston yang berselisih tujuh tahun dari Aji Santoso, dapat dikatakan kompeten menggantikan seniornya.

Baca Juga: Percobaan Pertama Gagal, Pelatih Tokyo Verdy Tak Mau Ulangi Kesalahan Mainkan Pratama Arhan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.