Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka Striker Lokal Terbaik, Persis Solo Tidak Butuh Penyerang Naturalisasi!

Najmul Ula - Minggu, 20 Agustus 2023 | 16:43 WIB
Salah satu pemain Persis Solo yang dipanggil ke skuad Timnas U-23 Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 2023, Ramadhan Sananta
SASONGKO DWI SAPUTRO/BOLASPORT.COM
Salah satu pemain Persis Solo yang dipanggil ke skuad Timnas U-23 Indonesia pada ajang Piala AFF U-23 2023, Ramadhan Sananta

BOLANAS.COM - Leonadro Medina membanggakan dua striker lokal, Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka membuat Persis Solo tak perlu penyerang asing/naturalisasi.

Persis Solo di tangan Leonardo Medina musim ini menjadi pencetak striker lokal andal untuk timnas Indonesia junior.

Tak tanggung-tanggung, Persis mempunyai dua striker utama timnas U-23 dan timnas U-17, Ramadhan Sananta serta Arkhan Kaka.

Dalam 48 jam terakhir, Sananta dan Arkhan memperlihatkan kebolehan di dua turnamen berbeda pada publik Indonesia yang haus penyerang lokal.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-23 Vs Timor Leste - Menang Setelak Mungkin Demi Runner-up Terbaik

Indonesia tak pernah menyaksikan penyerang lokal berlevel internasional sejak era Bambang Pamungkas, sementara Boaz Solossa lebih identik dengan Persipura Jayapura.

Sananta sejak musim lalu telah menjadi striker lokal tersubur, dengan koleksi 11 gol untuk PSM Makassar yang juara Liga 1.

Musim ini bergabung Persis, Sananta sudah membukukan empat gol dalam tujuh penampilan.

Lantas pada Jumat (18/8/2023) malam, ia membuat bek Malaysia terguling sebelum mencetak satu-satunya gol timnas U-23 Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF U-23 2023 - Thailand Kukuh Puncaki Grup A, Bakal Jumpa Indonesia Jika Jadi Runner-up Terbaik


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.