George Brown atau Arief Catur, Laga Persebaya Vs Arema Buktikan Timnas U-24 Salah Pilih Bek Kanan Persebaya

Najmul Ula - Selasa, 26 September 2023 | 18:15 WIB
George Brown (tengah) sedang menguasai bola saat berlatih bersama timnas U-24 Indonesia di Lapangan A, Senayan,  Jumat (15/9/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
George Brown (tengah) sedang menguasai bola saat berlatih bersama timnas U-24 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jumat (15/9/2023).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri memanggil George Brown padahal terdapat bek kanan lebih baik di Persebaya Surabaya, timnas U-24 Indonesia jadi kesulitan di Asian Games 2022.

George Brown belum berkontribusi bagi timnas U-24 Indonesia, sementara seorang bek kanan seusia sedang tokcer di Persebaya Surabaya.

George Brown merupakan nama kejutan dari Indra Sjafri saat mengumumkan skuad timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022.

Brown merupakan pemain blasteran yang sejak musim lalu merumput di Persebaya Surabaya, tetapi jarang dipercaya pelatih.

Dengan total enam penampilan untuk Persebaya di Liga 1 dalam delapan bulan terakhir, entah mengapa Indra Sjafri memilihnya ke timnas U-24.

Sebagai pemain kelahiran 4 Juni 1999, Brown memang masih berada di rentang usia yang tepat untuk Asian Games 2022.

Namun tiga pertandingan Indonesia di ajang tersebut membuktikan Brown tak bisa bersaing untuk memperebutkan tempat di tim Garuda.

Saat Bagas Kaffa tak bisa bermain reguler karena baru sembuh dari cedera, Indra tak melirik Brown untuk menggantikannya.

Justru Robi Darwis, pemain yang berusia 4 tahun lebih muda dan berposisi asli gelandang, menjadi opsi dadakan di pos bek kanan.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Vs Uzbekistan - Ramadhan Sananta Jadi Tumpuan Garuda Muda


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.