Prediksi Line Up Timnas U-24 Indonesia Vs Uzbekistan - Formasi Shin Tae-yong Lagi, Kini Ada Ramadhan Sananta

Najmul Ula - Kamis, 28 September 2023 | 05:00 WIB
Skuad timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.
NOC Indonesia
Skuad timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022.

BOLANAS.COM - Indra Sjafri terpaksa menerapkan formasi Shin Tae-yong lagi, timnas U-24 Indonesia ketambahan tenaga Ramadhan Sananta.

Jejak Shin Tae-yong terlihat dalam metode Indra Sjafri di fase grup Asian Games 2022, dan akan terus begitu pada babak 16 besar.

Shin Tae-yong dikenal menerapkan formasi tiga bek di timnas Indonesia, sesuatu yang mulai diimitasi Indra Sjafri di China.

Coach Indra memainkan pakem 3-5-2 pada laga terakhir timnas U-24 Indonesia di fase grup melawan tim terkuat Korea Utara.

Pada Kamis (28/9/2023) sore ini, formasi tersebut diprediksi muncul lagi saat Indonesia meladeni tim lebih kuat Uzbekistan.

Uzbekistan (74) merupakan negara dengan ranking FIFA lebih tinggi dibanding Korea Utara (116), apalagi Indonesia.

Sebagai negara penghasil pesepak bola top semacam Eldor Shomurodov, pasukan Uzbek akan menyajikan ancaman lebih kencang kepada Garuda Muda.

Mengacu pendekatan Shin Tae-yong, tim Merah Putih akan bermain menggunakan formasi tiga bek tengah apabila melawan tim kuat.

Indra Sjafri sudah menirunya di fase grup, sehingga kemungkinan besar akan mengulangi lagi di babak 16 besar.

Baca Juga: Pratama Arhan Tak Pernah Main Bola di Jepang, Jangan-jangan Cuma Jadi Alat Marketing Suwon FC


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.