Ramadhan Sananta Repotkan Bek Uzbekistan, Sayangnya Ia Dikelilingi Rekan Tak Berguna di Lini Depan Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 28 September 2023 | 19:00 WIB
Ramadhan Sananta saat latihan timnas U-23 Indonesia di Longnanok Stadium, Rayong, Thailand pada Rabu (23/8/2023) jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand.
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Ramadhan Sananta saat latihan timnas U-23 Indonesia di Longnanok Stadium, Rayong, Thailand pada Rabu (23/8/2023) jelang semifinal Piala AFF U-23 2023 lawan Thailand.

BOLANAS.COM - Timnas U-24 Indonesia tak bisa memberi servis terbaik kepada Ramadhan Sananta, hanya barisan bek yang bekerja dengan baik melawan Uzbekistan.

Ramadhan Sananta kesepian di lini depan saat timnas U-24 Indonesia susah payah meladeni tim kuat Uzbekistan.

Indonesia mampu menahan Uzbekistan tanpa gol hingga waktu normal 90 menit pada laga 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023) sore.

Sepanjang pertandingan, Garuda Muda tak pernah melepaskan tembakan ke gawang, biarpun sudah diperkuat Ramadhan Sananta.

Sebagai konteks, Indra Sjafri mengalami krisis pemain di lini depan sepanjang fase grup.

Hanya ada Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek, dan Titan Agung sebagai opsi senior, dan Hugo Samir yang masih mentah 18 tahun.

Akibatnya, Indonesia praktis impoten saat melawan Taiwan dan Korea Utara, dua partai yang berkesudahan kekalahan 0-1.

PSSI bergerak cepat membantu Indra Sjafri dengan memanggil kembali Ramadhan Sananta sebelum laga 16 besar, setelah ditahan Persis Solo sebelum turnamen.

Sananta akhirnya menghiasi lini depan Indonesia dalam line up melawan Uzbekistan, dalam formasi 4-3-3 diapit Egy dan Ramai.

Baca Juga: Line Up Timnas U-24 Indonesia Vs Uzbekistan - Lawan Terkuat, Indra Sjafri 'Los Dol' dengan Ramadhan Sananta


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.