Shin Tae-yong Tak Perlu Lagi Membelah Diri, Agenda Oktober Cuma Diisi Laga Timnas Senior Indonesia

Najmul Ula - Senin, 2 Oktober 2023 | 04:30 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan pers pascafinal Piala AFF U-23 2023.
PSSI.ORG
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan pers pascafinal Piala AFF U-23 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong tak akan mengulangi September neraka, bulan Oktober tak ada bentrok agenda timnas U-23 dan timnas senior Indonesia.

Shin Tae-yong dapat bekerja fokus bulan ini, lantaran hanya akan dihadapkan satu agenda bersama timnas Indonesia.

Coach Shin baru saja menjalani bulan September yang melelahkan, setelah melakoni dua ajang bersama dua timnas yang berbeda.

Bulan lalu, Coach Shin menangani timnas senior di FIFA Matchday sekaligus timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Dua agenda tersebut digelar bersamaan pada jeda internasional September, yang untungnya tidak ada pertandingan dilangsungkan di hari yang sama.

Pelatih asal Korea Selatan jadi harus bolak-balik Solo dan Surabaya, dua kota yang dipilih menjadi lokasi pemusatan latihan timnas U-23 dan Senior.

Pada 8 September, Shin memimpin timnas senior melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, yang menghasilkan kemenangan 2-0.

Pada 9 dan 9 September, ia sudah berada di Stadion Manahan untuk membawa timnas U-23 menaklukkan Taiwan dan Turkmenistan.

Sosok berusia 52 tahun itu terang-terangan mengaku kelelahan menjalani tugas ganda yang diberikan PSSI.

Baca Juga: Lima Laga Terakhir Sebelum Hijrah K-League, Tokyo Verdy Makin Ogah Mainkan Pratama Arhan?


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.