Ernando Ari Berhak Sandang Gelar Si Paling Sibuk di Timnas Indonesia

dila septi asrining kanastren - Kamis, 5 Oktober 2023 | 12:00 WIB
Ernando Ari Sutaryadi sedang menangkap bola dalam sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Ernando Ari Sutaryadi sedang menangkap bola dalam sesi latihan timnas U-23 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

BOLANAS.COM - Baru selesai berkompetisi di Asian Games 2022, penjaga gawang Ernando Ari kembali mendapatkan panggilan untuk membela timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper kelahiran Semarang itu selalu menerima panggilan Garuda dari jenjang U-23 hingga senior.

Ia tercatat belum rehat bermain untuk timnas Indonesia sejak SEA Games 2023.

SEA Games yang dilaksanakan bulan Mei 2023 lalu menyertakan namanya masuk ke daftar pemain timnas U-23 Indonesia di bawah kepemimpinan Indra Sjafri.

Setelah itu, dirinya harus memenuhi panggilan FIFA Matchday bulan Juni.

Baca Juga: Dinilai Tak Mumpuni, Erick Thohir: Kasih Kesempatan Pelatih Jadi Manusia Seutuhnya

Pada pertandingan resmi FIFA kala itu, timnas Indonesia memburu poin lewat laga persahabatan melawan Palestina dan Argentina.

Bahkan kiper Persebaya Surabaya tersebut dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk mengawal gawang Indonesia saat menantang La Albiceleste.

Namun, tetap saja Ernando Ari masih belum bisa sepenuhnya menepis gempuran serangan juara dunia tersebut.

Meskipun dibobol dua kali, setidaknya sejumlah penyelamatan berhasil dilakukan sehingga timnas Indonesia tidak sampai terbantai dengan banyak gol.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.