Bukan Egy Bukan Witan, Shin Tae-yong Bisa Lihat Saddil Ramdani Winger Terbaik Indonesia Saat Ini

Najmul Ula - Jumat, 6 Oktober 2023 | 14:20 WIB
Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri mengikuti program pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9/2023)
PSSI
Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri mengikuti program pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9/2023)

BOLANAS.COM - Saddil Ramdani bersama Sabah FC memporakporandakan PSM Makassar, Shin Tae-yong memanggil sang winger ke skuad timnas Indonesia.

Di Piala AFC, Shin Tae-yong bisa melihat Saddil Ramdani sebagai winger timnas Indonesia dengan performa terpanas saat ini.

Saddil Ramdani berlaga di kompetisi Asia bukan membela klub Indonesia, melainkan panji Sabah FC dari Liga Malaysia.

Bersama Sabah FC, Saddil mendapatkan kompetisi yang teratur, liga yang kompetitif, dan pelatih yang dapat mengeluarkan permainan terbaiknya.

Sabah pun dapat melumat juara bertahan Liga 1 Indonesia PSM Makassar di fase grup Piala AFC, Kamis (5/10/2023) malam.

Sebanyak tiga assist dilepaskan Saddil untuk membuat PSM takluk 0-5, ditambah aksi yang membuat kiper lawan diusir wasit.

Dua assist pertama berasal dari tugas rutin umpan silang dengan dua kaki berbeda kepada Darren Lok dan Gabriel Peres.

Assist ketiga dilesakkan dari gerakan eksplosif khasnya, untuk melepas cutback yang diselesaikan Darren Lok lagi.

Pada menit ke-57, Saddil berhadapan dengan Reza Arya dalam situasi one on one, untuk dijegal sang kiper yang diikuti kartu merah.

Baca Juga: 'Privilege' Kenal Shin Tae-yong Sejak 17 Tahun, Hokky Caraka Dipanggil Timnas Senior Meski Tak Ada Penyerang Cedera


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.